Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam 3 Hari

23 Dec 2020

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh langsing dan sehat? Kebanyakan orang mengidam-idamkan kondisi tersebut hingga terkadang tidak sedikit yang nekat melakukan diet-diet esktrim.

Begitu banyaknya cara menurunkan berat badan secara alami dalam 3 hari yang marak menjadi bahan obrolan, terutama dikalangan para perempuan. Menurunkan berat badan berlebih dengan cepat memang menjadi cita-cita banyak perempuan yang menginginkan badan langsing serta sehat.

Tidak perlu melakukan diet ekstrim yang malah jatuhnya menyiksa diri sendiri. Maka dari itu, sebaiknya melakukan diet sehat yang bisa membuat tubuh nyaman pada perubahan yang tidak tiba-tiba.

Mengapa diet ekstrim berbahaya untuk tubuh? Karena kebanyakan orang yang melakukan diet ekstrim tidak mempertimbangkan efek yang akan terjadi pada tubuhnya untuk jangka panjang.

Dengan begitu sebaiknya pikirkan dengan matang ketika akan melakukan diet. Karena diet ekstrim bisa membahayakan nyawa seseorang.

Begini cara yang aman dan nyaman dalam menurunkan berat badan secara alami yang bisa dilakukan tanpa takut kelaparan:


artikel terkait : obat tradisional untuk batuk pilek pada bayi 2 bulan


Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam 3 Hari

Menu Hari Pertama

Untuk makan pagi atau sarapan bisa dengan mengkonsumsi beberapa irisan tomat maksimal 2 iris. Lalu tambahkan menu sarapan dengan telur rebus sebanyak 2 butir dan secangkir teh hijau yang tidak menggunakan pemanis ya.

Lalu untuk menu makan siang siapkan teh hijau, telur rebus 2 butir dan ikan bakar maksimal 120gr. Kemudian menu makan malam bisa sajikan sayuran rebus dan teh hijau.

Menu Hari Kedua

Sarapan pagi di hari kedua bisa variasikan menu dengan telur rebus 2 butir dan jus tomat satu gelas. Menu makan siang bisa konsumsi ayam rebus 120gr dan telur rebus lagi 2 butir. Lalu untuk menu makan malam bisa siapkan susu rendah lemak, biskuit atau kue kering rendah kalori serta keju 120gr.

Menu Hari Ketiga

Hari ketiga sarapan pagi bisa disamakan pada hari kedua yaitu segelas jus buah tomat dan telur yang direbus sebanyak 2 butir.

Untuk menu makan siang bisa makan daging merah 120gr, 2 butir telur rebus dan teh hijau satu gelas. Kemudian makan makan bisa santap salad sayuran hijau, kentang panggang 2 buah dan teh hijau segelas.

Menu-menu di atas merupakan langkah dari cara diet telur yang bisa membuat tubuh menjadi lebih langsing atau menurunkan berat badang sesuai dengan keinginan Anda.

Diet telur dipercaya ampuh dalam menghilangkan lemak-lemak jahat yang ada di dalam tubuh. Walaupun melakukan diet ini bisa mengurangi kita dalam mengkonsumsi nasi namun jangan khawatir kelaparan karena kandungan protein tinggi yang ada pada telur dapat membuat kita kenyang dalam waktu yang lama.

Mengkonsumsi telur rebus dapat membuat kita kenyang dan jangan khawair lapar. Kandungan baik yang ada pada telur pun juga mampu mencukupi kebutuhan gizi dalam tubuh.

Itulah mengapa telur menjadi makanan yang tidak akan bosan untuk disantap dengan berbagai macam sajian yang bervariasi. Telur juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan pada otak anak jika diberikan secara rutin. Namun jangan berlebihan ya dalam memberikan telur pada anak.

Sebab biasanya anak-anak yang memiliki alergi telur malah bisa membuatnya tidak nyaman dan mengalami beberapa resiko pada tubuhnya.

Karena telur sendiri sangat tinggi kandungan proteinnya sehingga membuat anak yang kelebihan protein bisa terdampak. Inilah mengapa telur merupakan makanan yang bisa disajikan dengan berbagai menu serta kaya akan manfaatnya.

Walaupun sedang menjalani diet jangan lupa untuk berolahraga juga ya. Mengimbangi diet dengan rutin berolahraga bisa membuat tubuh lebih sehat dan ringan. Tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, olahraga bisa membuat tubuh semakin bugar karena peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar.

Itu sebabnya bisa membuat kinerja organ-organ yang ada dalam tubuh menjadi berjalan atau bekerja degan baik. Diet yang sehat memang harus diimbangi dengan berbagai hal yang bisa menjadi penunjang, termasuk olahraga tersebut.

Lalu selain diimbangi olahraga bisa juga ditambah dengan memiliki pikiran yang sehat atau selalu menerapkan positif thinking dalam hidup. Pikiran yang positif menghadirkan tubuh yang lebih sehat dan bahagia.

Tips Perawatan Si Kecil Sehabis Mandi
Read More
Tips Redakan Perut Kembung Si Kecil
Read More
Anak Sering Main Gadget, Berbahayakah?
Read More
Cara Aman Memberikan Pijatan pada Bayi
Read More