Mainan Anak Laki-laki Umur 7 Tahun

22 Oct 2020

Bukan hanya makanan saja yang perlu diperhatikan oleh para orang tua untuk makanan yang dikonsumsi oleh si kecil, namun mainan pun akan perlu dipilih secara bijak bagi para orang tua. Terlebih bila usia anak sudah memasuki usia 7 tahun, maka mainan pun perlu diberi dan dicari secara tepat. 

Sebagai orang tua, anda perlu sadar bahwa pemilihan mainan tidak hanya akan menarik atau unik saja, namun mainan untuk anak usia 7 tahun sebaiknya mmeiliki edukasi yang dapat menjadi faktor tersendiri sebelum membeli mainan untuk si kecil. 

Anak anak yang telah memasuki usia 6 tahun sudah mulai untuk mencari tahu jati dirinya sendiri dan mulai untuk belajar mandiri sehingga si kecil perlu untuk dikembangkan dengan berbagai mainan edukasi yang tepat dan sebaiknya dipilih dari orang tua si kecil. 

Namun bukan hanya mainan anak perempuan saja namun permainan untuk anak laki-laki pun kian beragam, mulai dari mainan tembak tembakan sampai dengan mainan perkakas tukang tukangan akan ikut meramaikan berbagai macam mainan untuk anak laki-laki. Bagi orang tua yang bingung mencari mainan edukasi anak usia 7 tahun untuk anak laki-laki berikut ebberapa macamnya. 


Beberapa Macam Mainan Anak Laki-laki Umur 7 Tahun 


• ELC Toys Scooter 

ELC Toys Scooter atau skuter dapat menjadi sebuah hadiah menarik untuk si kecil. Namun skuter ini cocok untuk si kecil yang sudah lancar berjalan dan juga berlari. Salah satu merk mainan yaitu ELC ini mengeluarkan mainan jenis skuter roda tiga yang sangat aman untuk dimainkan oleh si kecil. Dengan bermain menggunakan skuter ini pasti akan membuat si kecil menjadi senang karena si kecil akan merasa seperti orang dewasa karena sudah dapat mengendarai skuter ini. 

Nah sebelum memainkan skuter ini sebaiknya lengkapi keamanan si kecil dengan menggunakan helm dan pelindung lutut serta siku. Jangan lupa juga untuk ajari si kecil terlebih, bagaimana cara mengayuhnya dan juga bagaimana cara mengerem skuter tersebut. Dengan bermain skuter, si kecil akan terlatih koordinasi gerak dan tubuh si kecil. Bila si kecil sudah lancar dalam bermain skuter maka orang tua tetap harus memantau permainan si kecil. 


• Marble Run 

Mainan Marble Run merupakan mainan yang berbentuk lintasan namun sebelum memainkan mainan ini mainannya harus disusun terlebih dahulu dan dapat juga dibongkar pasang. 

Mainan Marble Run ini mengajarkan si kecil hukum fisika gravitasi, dimana setiap benda yang akan bergerak dari susunan tinggi ke yang rendah. Mainan ini memiliki warna warni yang terang sehingga dapat menjadi ajang belajar si kecil dalam mengenal warna. 


• Backseat Driver 

Anak laki-laki biasanya akan sangat tertarik dengan aktivitas ayah nya yang sedang menyetir. Dengan begitu dapat membuat si kecil menjadi penasaran dan juga terkadang si kecil ingin duduk di depan setir. Untuk keamanan ketika berkendara, anda dapat mengajak si kecil untuk bermain backseat driver. 

Mainan ini berbentuk setir mobil yang akan menstimulasikan bagaimana cara menyetir mobil. Mainan ini juga terbuat dari material plastic yang pastinya sudah aman untuk digunakan. Ditambah lagi mainan setiran ini juga sudah di;engkapi dengan bunyi klakson, lamp usen, kaca spion, gear dan tidak ketinggalan dengan pedal rem. 


• Parking Police Station 

Walau sudah berusia 7 tahun, anak laki-laki pasti masih akan sangat menyukai mainan yang ada mobil-mobilan atau pesawat-pesawatan. Parking Police Station dapat menjadi alternatif mainan edukasi yang dapat melatih keterampilan si kecil. Bila orang tua perhatikan area trek balapan serta garasi parkir di mainan ini dapat dirakit secara bersama-sama sehingga membuat si kecil dapat memahami bagaimana sebuah proses sebelum memainkan mainan tersebut. 

Parking Police Station juga dapat membuat imajinasi anak berkembang termasuk ketika seolah-olah si kecil sedang menjadi seorang polisi. Bahkan juga dapat memberikan pemahaman bila setiap kendaraan baik mobil atau pesawat memiliki tempat parkir tersendiri. 


• Kiddy Fun Electronic Arcade Basketball Game 

Bila si kecil ingin dikenalkan dengan olahraga basket maka jenis permainan ini dapat dijadikan sebagai alternatif bagi anak yang berusia 7 tahun. Game basketball ini dapat menjadi permainan yang dilakukan bersama dengan orang tua sehingga anak dapat menjadi lebih tertantang. Mainan ini juga dapat melatih anak untuk fokus agar dapat masuk ke dalam ring basket.