Makanan Ibu Hamil Agar Bayi Berkulit Putih

07 Aug 2020

Dengan melahirkan anak yang memiliki kondisi kulit bersih dan juga putih pasti merupakan salah satu harapan bagi para orang tua, terutama di Indonesia hal ini dianggap sebagai hal yang umum.

Keinginan yang seperti ini memang sangat wajar sehingga banyak yang mengonsumsi makanan atau minuman yang membuat kulit bayi menjadi putih.

Walaupun sebenarnya belum ada bukti medis yang terperinci tentang apa yang di makan oleh ibu hamil dapat mempengaruhi putihnya kulit bayi, kulit bayi akan sangat di pengaruhi oleh fakta genetis yang di miliki oleh orang tuanya.

Untuk ibu hamil yang ingin mencoba beberapa asupan sehat selama hamil berikut minuman dan makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih:


1. Air Kelapa

Mungkin para ibu hamil sudah mengetahui bila air kelapa dapat membantu pertumbuhan rambut janin dari dalam kandungan.

Bukan hanya itu saja, ternayta manfaat air kelapa juga dapat membantu kulit bayi menjadi bersih ketika dilahirkan.

Air kelapa dapat mencegah dehidrasi sehingga melancarkan sistem ekskresi.

Dengan rutin mengkonsumsi air kelapa selama hamil sangat dapat membantu membersihkan kulit bayi sehingga bayi terlahir putih dan bersih.

2. Putih Telur

Telur yang dikonsumsi selama masa kehamilan dapat memberikan banyak manfaat seperti membantu perkembangan janin, mengurangi risiko bayi terlahir cacat hingga mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Ketika ibu hamil rutin mengkonsumsi putih telur maka dapat membantu bayi terlahir sehat, putih dan bersih.

3. Kacang Almond

Selanjutnya makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih ialah kacang almond. Kacang almond ini dapat memberikan banyak kandungan kalsium ke dalam tubuh selama hamil.

Camilan sehat seperti kacang almond ini dapat juga membantu merawat kulit janin didalam kandungan.

Bila kacang almond rutin dikonsumsi maka pertumbuhan janin akan semakin baik dan membantu bayi yang lahir memiliki kulit yang lebih bersih dan mencerahkan kulit bayi.

4. Bengkoang

Buah satu ini termasuk salah satu buah yang kaya akan vitamin, antioksidan dan juga mineral.

Beragam kandungan yang cukup kaya dalam bengkoang sangat berguna untuk memutihkan kulit, terlebih bila bengkoang ini dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil dapat mempengaruhi warna kulit bayi sejak di dalam kandungan.

5. Kacang Hijau

Para ibu hamil pasti sangat menginginkan pertumbuhan dan perkembangan janin dapat terus sehat.

Berbagai cara pun terus akan dilakukan agar keinginan itu dapat terwujud salah satunya ialah dengan mengkonsumsi minuman dan makanan yang menyehatkan tubuh.

Salah satu makanan yang sehat dan membantu perkembangan janin yaitu kacang hijau.

Olahan kacang hijau ini dapat dibuat menjadi bubur kacang hijau, mengkonsumsi bubur kacang hijau atau air rebusannya dapat membantu menjernihkan air ketuban. Air ketuban yang jernih ini dapat membantu mencerahkan kulit bayi sejak dalam perut.


6.Sayuran Hijau

Sayuran hijau sudah di kenal dari dulu dapat mempercantik kulit, untuk ibu hamil rajin menyantap sayuran, sayuran hijau akan membuat pencernaan ibu hamil agar tetap lancar dan bersih.


7. Air Mineral

Banyak mengonsumsi air putih akan sangat baik untuk ibu hamil, asupan air untuk janin di dalam kandungan dapat sebagi penjernih air ketuban.


8.Jeruk

Buah jeruk sudah tidak asing lagi sangat kaya akan vitamin C, asam folat yang terkandung di buah ii juga efektif untuk pertumbuhan janin.

9.Jus Anggur

Alpha Hidroxy Acids (AHA) yang terdapat di dalam buah anggur memiliki khasiat membuat kulit wajah sehat dan cerah


10. Biji Adas (Fenel)

Biji ini dapat meredakan mual dan juga menyehatkan kulit, adas menjadi adalah campuran minyak telon yang bermanfaat untuk melembutkan kulit.


Dengan mengonsumsi sepuluh bahan bahan di atas, ibu hamil akan sangat bermanfaat untuk kulit ibu hamil dan juga akan berpengaruh terhadap si kecil yang berada di dalam kandungan.

Konsumsi bahan bahan diatas bisa di lakukan secara rutin dan bisa di atur waktunya agar ibu hamil tidak merasa bosan.

Moms bisa mengolah menjadi minuman jus maupun mencampurkanya dengan bahan makanan yang lain.