Manfaat Internet Untuk Ibu Rumah Tangga

08 Jul 2020

Salah satu tantangan menjadi ibu rumah tangga adalah mengatasi rasa bosan, pekerjaan – pekerjaan rumah tangga seperti mengurus anak, suami, membersihkan rumah serta memasak.

Jika sebelumnya moms adalah tipikal orang yang senang keluar atau traveling bersama teman teman, maka tentunya memutuskan menjadi ibu rumah tangga total adalah sebuah langkah yang besar.

Bagaimana caranya mensiasati rasa bosan yang sering menjadi curhatan para ibu rumah tangga, di era internet seperti sekarang ini moms bisa memanfaatkan internet untuk mengusir rasa bosan.

Yuk kita bahas manfaat internet bagi ibu rumah tangga seperti moms.

1. Mencari Resep Masakan

Banyak sekali resep memasak yang tersebar di platform social media maupun website chef chef terkenal, bahkan moms bisa menemukan tutorial memasak dalam durasi berjam jam jika anda mengunjungi youtube.

Moms bisa memanfaatkan kemudahan ini untuk menciptkan masakan yang variatif setiap harinya untuk suami dan si kecil.

Tentunya akan terasa membosankan jika moms terus menyajikan masakan yang sama setiap harinya, terutama si kecil yang sedang tumbuh dan membutuhkan asupan nutrisi dari makanan setiap harinya.

2. Berjualan Online

Moms juga bisa membuka bisnis dari rumah dengan menjual sesuatu secara online, misalkan kosmetik, suplemen, tas, kerajinan tangan dan lain lain.

Jangkauan internet yang begitu luas dan perkembangan pengguna social media di Indonesia yan setiap hari semakin bertambah besar dalah sebuah pasar yang sangat besar. Moms bisa mendulang untung dengan menjadi penjual online.

3.  Membuat Blog

Apakah moms adalah tipikal orang yang senang menulis? Moms bisa menyalurkan hobi menjadi seorang penulis bloger. Ada banyak sekali tutorial tentang membuat blog dan juga menghasilkan uang dari blog, jadi selain menyalurkan hobi moms juga bisa menghasilkan uang tambahan.

Blog juga merupakan asset digital yang nilainya cukup mahal jika suatu hari moms ingin menjualnya.

4.  Bergabung Dengan Komunitas Positif

Milenial moms memiliki banyak komunitas lho di internet, mulai dari komunitas hobi sampai membahas hal hal serius semacam parenting dan konsultasi tentang hubungan dengan pasangan.

Selain menambah ilmu moms bisa memiliki banyak teman virtual dengan komunitas komunitas tersebut.

5.  Menonton Film Kesukaan

Setelah seharian mengurus si kecil dan suami pastinya moms juga butuh me time untuk sekedar melepas lelah atau menyegarkan pikiran. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengunjungi situs situs penyedia streaming film gratisan.

6. Belanja Online

Belanja tentunya menjadi salah satu hal favorit yang moms lakukan bukan? Dengan banyaknya marketplace yang menyediakan ribuan produk mulai dari produk anak sampai dengan orang dewasa, tentunya akan memudahkan moms dalam memilih produk yang terbaik dan juga termurah.

7. Mengikuti Kursus Online

Menjadi ibu rumah tangga ang memiliki skill tentu akan membuat moms jadi ibu rumah tangga yang keren. Moms bisa mengikuti kursus kursus online dari mulai level basic sampai menjadi ahli yang mahir. Ada banyak sekali pelatihan atau kursus online yang bisa di ikuti mulai dari kursus bahasa, seni music, yoga, bernyanyi sampai dengan digital marketing, semuanya bisa di lakukan dari rumah moms hanya membutuhkan koneksi internet yang memadai.


Masih banyak sekal manfaat internet yang bisa moms gunakan untuk menjadi ibu rumah tangga yang keren, jadi walaupun menjadi ibu rumah tangga total tetapi moms bisa menjadi Ibu rumah tangga yang keren jika dapat memanfaatkan internet dengan sebaik baiknya.