Peluang Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

07 Jul 2020

Sebagai seorang wanita pastinya setelah menikah akan memiliki tugas double yaitu menjadi istri dan sekaligus menjadi ibu rumah tangga.

Dengan begitu ada banyak wanita yang mengambil keputusan dalam meninggalkan karirnya dan memilih menjadi ibu rumah tangga setelah memiliki buah hati.

Namun dengan pilihan yang diambil ini kadang membuat seorang ibu rumah tangga menjadi sangat bosan dengan kegiatan nya yang hanya itu itu saja di rumah dan ingin melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan juga dapat menghasilkan uang.

Peluang usaha sampingan untuk ibu rumah tangga salah satu cara nya ialah dengan berbisnis. Dengan berbisnis ini para ibu rumah tangga dapat tetap mengurus rumah dan juga keluarga selain itu pasti juga akan mendapatkan uang.

Peluang usaha sampingan yang bisa menghasilkan tanpa mengganggu urusan rumah tangga adalah berjualan online.


Kenapa Berjualan Online?


1. Dapat Dimulai Dengan Modal Terbatas

Berjualan online tidaklah membutuhkan modal yang luar biasa, anda bisa memulainya dengan modal yang terjangkau, moms tidak perlu menyewa tempat atau toko yang tentu akan cukup menyedot banyak biaya.

Moms bisa menggunakan social media, seperti instagram dan facebook, atau juga dengan memanfaatkan marketplace popular contohnya bukalapak, tokopedia dan shopee moms tidak usah khawatir membuka toko online di marketplace itu gratis kok, tidak di pungut biaya sepeserpun.

2. Dapat Di Kerjakan Dari Rumah

Ini menjadi poin penting tentunya karena seorang ibu rumah tangga memiliki banyak kesibukan, tentu menjadi tidak mungkin bagi moms jika harus berbisnis dengan meninggalkan si kecil yang masih membutuhkan pengurusan atau perhatian dari seorang ibu.

Dengan hanya menggunakan smart phone yang moms miliki sudah dapat mengontrol bisnis yang sedang berjalan.

3. Dapat di Pelajari Otodidak

Sulitkah berjualan online? Mungkin ini pertanyaan pertama yang ada di pikiran moms saat ini, tentu saja tidak! Ilmu berjualan online bisa didapatkan dengan mudah di internet, banyak para ahli atau internet marketer senior yang membagi ilmunya secara gratis di social media terutama youtube.

Moms bisa mempelajarinya dengan meluangkan waktu setidaknya menonton satu video atau membaca satu artikel tutorial setiap harinya, maka dalam waktu satu bulan saja kami yakin moms sudah banyak memahami seluk beluk dunia jualan online.

4. Tidak Memerlukan Gelar Tertentu

Moms tidak harus punya latar belakang sarjana informatika untuk bisa berjualan online, bisnis online bisa di pelajari siapa saja tidak harus mempunyai gelar jenjang pendidikan apapun. Bahkan moms akan menemukan banyak dari para pebisnis online yang sukses besar justru drop out atau dulunya tidak menyelesaikan sekolah mereka.

5. Menjadi Bos Untuk Diri Sendiri

Jika sebelumnya moms sudah pernah bekerja sebagai seorang karyawan, sekaranglah saatnya moms mencoba merasakan menjadi bos untuk diri sendiri, karena besar dari kecilnya hasil berjualan online akan di tentukan dari semangat moms dalam mempromosikan produk yang moms jual.

Merupakan kebahagiaan tersendiri jika bisa memiliki usaha sendiri, berbeda dengan menjadi pegawai atau karyawan yang harus menaati perintah atasan, moms memiliki kebebasan yang tidak di miliki oleh banyak orang, keren bukan?

6. Keuntungan yang Besar

Dengan kecilnya biaya atau modal yang di keluarkan untuk mulai berjualan online dan di bandingkan dengan luasnya jangkauan yang mampu di capai dengan teknologi internet sekarang ini menjadikan bisnis online sekarang ini muali menggeser bisnis bisnis konvensional yang membutuhkan biaya yang mahal dan jangkauan yang lebih sempit.

7. Bisa Menjadi Bisnis Besar

Moms pasti pernah mendengar perusahaan perusahaan raksasa seperti amazon, ebay maupun alibaba, sekarang ini hampir semua orang mengenal nama mereka, tahukah moms jika semua nama besar yang kami sebutkan tadi memulai bisnis mereka dari bisnis kecil rumahan.

Sebelum memiliki karyawan ribuan seperti sekarang ini mereka hanya mengandalkan garasi rumah untuk menyimpan stok produk mereka. Mereka menjadi seperti sekarang ini tentunya karena ketekunan dan perkembangan teknologi internet yang begitu pesat yang membuat keuntungan yang di dapat menjadi menggurita.

Demikian juga dengan usaha jualan online yang moms lakukan sangat tidak menutup kemungkinan bisa menjadi sebuah bisnis online yang serius.


Jenis-jenis Bisnis Online yang Bisa Moms Lakukan


1. Menjadi Dropshipper

Apa itu drophiper? Dropshiper adalah seorang yang melakukan penjualan tanpa harus menyediakan barangnya terlebih dahaulu, jadi setiap ada pemberli moms harus mengecek ketersidiaan barang ke supplier produk yang mom sudah promosikan.

Ada beberapa kelebihan menjadi dropshiper, diantaranya adalah :

  • Tidak Membutuhkan Modal yang Banyak

Moms tidak perlu membeli produknya terlebih dahulu tugas utama yang harus di lakukan adalah mempromosikan produknya semasif mungkin agar terjadi penjualan dan moms bisa mengambil keuntungan dari harga yang di tawarkan.

  • Memiliki Resiko Kecil

Jika moms adalah seorang pemula menjadi dropshiper memiliki resiko yang lebih kecil karena apabila produk tersebut tidak laku maka kerugian yang harus di tanggung adalh biaya atau waktu yang telah di gunakan untuk promosi saja karena moms tidak memiliki barang yang menumpuk di gudang karena tidak laku.

2. Menjadi Reseller

Berbeda dengan dropshiper seorang reseller harus menyediakan barang terlebih dahulu untuk kemudian di promosikan.

Beberapa keuntungan menjadi reseller adalah ;

  • ·Profit Margin yang Besar

Umumnya supplier memberikan potongan harga yang lumayan besar jika moms ingin menjadi reseller, potongan harga ini tentunya akan menjadi nilai tambah untuk keuntungan yang akan di peroleh oleh penjual karena bunda bisa menaikan haraga produk sesuai dengan yang moms kehendaki.

  • ·Pemasukan Uang akan Lebih Cepat

Dengan ketersediaan barang tentunya proses transaksi akan menjadi lebih cepat dan mudah, berbeda dengan dropship yang sepenuhnya mengandalkan supplier, menjadi reseller akan lebih flexible dalam penjualan sehingga uang akan lebih cepat di dapatkan.


Jenis Produk yang Bisa di Jual Online


Ada banyak sekali produk di luar sana yang bisa moms jual online, moms hanya perlu berkomunikasi dengan produsen produk tersebut.

Nah setelah membaca pernjelasan yang tertulis di atas, moms tentunya sudah memiliki gambaran bukan mengenai dunia jualan online.

Apakah moms ingin memulainya sekarang juga?

Moms bisa juga lho menjadi reseller Habbie, produk herbal ini memiliki kualitas yang tinggi, desain yang menarik serta harga yang sangat kompetitif.

Banyaknya varian habbie manjadikan produk anak ini memiliki pembeda tersendiri di bandingkan dengan produk produk anak sejenis.

Moms bisa menghubungi customer service kami untuk menanyakan bagaimana caranya menjadi bagian dari para penjual habbie.

Banyak cerita sukses yan kami dapatkan dari para ibu rumah tangga yang berjualan habbie, keuntungan yang di dapatkan pun tidak main-main bahkan ada juga yang bercerita bahwa uang yang di dapatkan sudah melebihi penghasilan suami.

Apakah moms tertarik Segera saja berkomunikasi dengan customer service kami.