Aroma segar untuk kamu coba minggu ini: Sakura Flower

5 Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Liburan

Monday, 08 July 2024
$oneArticle->title

Hari libur tentunya jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh keluarga. Selain bisa menjadi ruang menjalin kebersamaan bersama keluarga tersayang, liburan pun dapat membuat tubuh lebih rileks. Tapi bagaimana sih tips agar anak tidak rewel saat liburan, Moms?

 

Selama perjalanan, sebenarnya anak bosan, rewel, hingga menangis merupakan hal yang wajar, kok. Tapi jika berlangsung secara terus menerus, perjalanan liburan pun jadi terasa kurang nyaman. Agar tak mengalami masalah serupa, bisa ikuti tipsnya berikut ini ya!

 

Kenali Penyebab Si Kecil Rewel

Kerewelan anak selama perjalanan liburan bisa disebabkan banyak faktor. Mulai dari kemacetan yang tak kunjungu usai, perjalanan yang terasa membosankan, atau si kecil memang sudah lelah. Anak yang lapar atau mengantuk juga bisa rewel karena tak bisa beristirahat dengan nyaman. 

 

Oleh karena itu, sebaiknya Moms perhatikan si kecil sebelum berangkat liburan. Jika si kecil terlihat kurang sehat, ada baiknya Moms menunda liburan sampai si kecil baikan. Mengajak si kecil liburan saat kesehatannya kurang optimal bisa membuatnya rewel sepanjang perjalanan. 

 

Moms juga bisa perhatikan kondisi di sekitar anak, udara yang pengap dan panas akan membuat si kecil kurang nyaman. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu tebal saat liburan, apalagi jika datang ke tempat wisata di daerah pesisir. Sebaliknya, ketika mengunjungi tempat wisata yang berada di perbukitan atau pegunungan, pilih pakaian yang tebal dan nyaman. 

 

Baca juga: Tips Bayi Wangi Seharian, Moms Harus Coba? 

 

Cara Mengatasi Si Kecil Rewel Saat Liburan 

Sebagai langkah pencegahan si kecil rewel saat liburan, Moms bisa lakukan tips dan cara berikut ini ya agar perjalanan jadi lebih menyenangkan. 

 

  1. 1. Berikan Kenyamanan 

Si kecil yang belum pernah melakukan perjalanan jauh biasanya tidak terbiasa selama berada di dalam kendaraan. Apabila si kecil sebelumnya tidak pernah naik kereta, pesawat terbang, atau bus, sebaiknya berikan pemahaman sedari awal. Jangan lupa bawa mainan, buku, ataupun gadget untuk menemani perjalanan. 

 

2. Antisipasi Mabuk Perjalanan 

Bisa jadi si kecil rewel selama liburan karena mengalami mabuk perjalanan atau mual. Moms bisa tanyakan kondisi si kecil atau melakukan pencegahan dengan memberikan obat anti mabuk perjalanan. Jika tak ingin minum obat, berikan aromaterapi atau air hangat selama perjalanan. 

 

Tak perlu khawatir si kecil berbau menyengat saat menggunakan minyak kayu putih, karena Habbie telah menghadirkan minyak kayu putih yang wanginya seperti parfum. Dengan Cajuput Oil Habbie, si kecil tak hanya menjadi semakin hangat, tapi wanginya lebih harum karena kandungan oleneum vanilla dan saffron. 

 

3. Penuhi Kebutuhan Dasar Anak 

Tips anak tidak rewel saat liburan selanjutnya adalah memastikan kebutuhan si kecil terpenuhi saat perjalanan. Moms bisa menyiapkan makanan kecil atau minuman selama berkendara. Coba ajak si kecil berkomunikasi, tanyakan pula apakah mereka ingin buang air kecil atau besar saat perjalanan. 

 

Baca juga: Tips dan Trik Liburan di Musim Hujan, Tetap Seru Anti Sakit!

 

4. Pilih Transportasi dengan Nyaman 

Menggunakan kendaraan pribadi bisa jadi pilihan untuk perjalanan jarak jauh. Moms atau Dads pun bisa beristirahat dengan leluasa ketika si kecil mulai rewel. Berbeda jika menggunakan kendaraan umum, pastikan memilih transportasi yang menyediakan tempat duduk khusus untuk si kecil, sehingga perjalanan lebih nyaman.

 

Selama liburan dan perjalanan jauh, Moms tetap harus menyediakan peralatan bayi, ya. Pilih produk yang ringkas, mudah dibawa kemana-mana, namun tetap memberikan khasiat dan manfaat yang besar. 

 

Terkhusus minyak telon, Moms bisa gunakan minyak telon dari Habbie kemasan roll-on. Selain memiliki ukuran minimalis, kandungan yang ada di dalam Telon Habbie tetap penuh seperti ukuran reguler. Lewat minyak telon Habbie roll-on, Moms bisa membuat si kecil tetap hangat dan wangi sepanjang perjalanan. 

 

Lewat tips anak agar anak tidak rewel diatas, Moms sudah siap liburan bersama keluarga belum? Yuk mulai persiapkan dari sekarang agar perjalanan bersama si kecil makin menyenangkan. 

Latest Articles

Mengatasi Anak Tantrum di Tempat Umum, Jangan Dibentak Ya

Mengatasi Anak Tantrum di Tempat Umum, Jangan Dibentak Ya

Kalau si kecil sering mengalami tantrum, baik di rumah maupun di tempat umum, Moms bisa lakukan langkah-langkah berikut ini ya!
Inspirasi Wangi Black Tea dalam Telon Habbie

Inspirasi Wangi Black Tea dalam Telon Habbie

Penasaran gak sih, kenapa Habbie menghadirkan varian Black Tea dalam seriesnya, Moms? Simak kisah dibaliknya berikut ini ya!
5 Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Liburan

5 Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Liburan

Selama perjalanan, sebenarnya anak bosan, rewel, hingga menangis merupakan hal yang wajar, kok. Tapi bagaimana sih tips agar anak tidak rewel saat liburan, Moms?
5 Minyak Telon Habbie Tea Series Paling Wangi, Moms Sudah Coba

5 Minyak Telon Habbie Tea Series Paling Wangi, Moms Sudah Coba

Buat Moms yang ingin mencoba Telon Habbie Tea Series , yuk coba varian berikut ini!