Aroma segar untuk kamu coba minggu ini: Granium Flower

Cara Berdaya di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Tuesday, 11 June 2024
$oneArticle->title

Menjadi ibu rumah tangga sering dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Anggapan bahwa pekerjaan rumah merupakan pekerjaan yang mudah kerap ditemui. Padahal menjadi ibu rumah tangga memerlukan banyak waktu, tenaga dan pengorbanan untuk melakukannya. 

 

Kondisi inilah yang membuat banyak ibu mengalami masalah kesehatan hingga psikis. Apalagi anggapan bahwa ibu rumah tangga harus fokus mengurus rumah, tanpa diberikan waktu untuk melakukan me-time maupun ruang berdarya. 

 

Sebenarnya kondisi ini bisa dirubah lho Moms, menjadi ibu rumah tapi tetap berdaya memungkinkan untuk dilakukan kok! Ikuti panduan dan tipsnya berikut ini ya!

 

Buat To Do List 

Pastikan Moms membuat to do list kegiatan apa saja yang harus dilakukan setiap harinya. Membuat to do list tak hanya akan membuat Moms tahu mana saja aktivitas yang harus dilakukan lebih dulu, tapi Moms pun bisa lebih produktif setiap harinya. 

 

Salurkan Hobi

Setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, daripada hanya menonton tv atau bermain media sosial, Moms bisa menekuni hobi yang disukai. Misalnya dengan memasak, berkebun, atau menjahit pakaian yang sudah tak terpakai. Siapa tahu dengan hobi tersebut, Moms malah bisa menambah pemasukan untuk keluarga. 

 

Baca juga: Metode Parenting Anak Usia Dini, Bisa Buat Si Kecil Cerdas dan Patuh 

 

Pelajari Hal Baru 

Kalau Moms bingung mau melakukan apa, tidak ada salahnya mempelajari berbagai hal baru. Ada banyak tutorial, tips dan ilmu baru yang bisa Moms dapatkan lewat media sosial. Moms pun dapat membaca buku di waktu luang untuk menambah pengetahuan lho!

 

Komunikasikan pada Pasangan dan Keluarga 

Jangan ragu untuk mengungkapkan apa yang Moms inginkan pada pasangan maupun keluarga. Tidak sedikit keluarga yang akhirnya mendukung niat baik ibu yang ingin lebih berdaya, meskipun hanya di rumah saja. Dengan cara ini, ibu pun tetap dapat berdaya di rumah tanpa harus meninggalkan anak. 

 

Tetap Jaga Kesehatan

Mengurus pekerjaan rumah yang sibuk seringkali membuat para ibu lupa untuk berolahraga. Oleh karena itu, meskipun menjadi ibu rumah tangga, Moms tetap disarankan untuk melakukan olahraga rutin. Setidaknya lakukan olahraga 30 menit dalam sehari, bisa dengan pemanasan ringan atau sekedar jalan-jalan di sekitar rumah. 

 

Mencari Peluang Bisnis

Seringkali ditemui para ibu yang ingin tetap bekerja, namun tak ingin meninggalkan buah hatinya. Alasannya pun beragam, ada yang ingin menambah pemasukan untuk keluarga, ingin punya uang sendiri, atau sekedar mengisi waktu luang. 

 

Baca juga: 5 Minyak Telon Habbie Paling Harum, Moms Pasti Suka!

 

Moms bisa mencari peluang kerja yang ramah untuk ibu rumah tangga, misalnya menjadi affiliator. Dengan menjadi affiliator, Moms tetap bisa bekerja di rumah tanpa meninggalkan buah hati. Menjadi affiliator pun tak membutuhkan banyak skill, namun berpeluang memperoleh penghasilan yang besar. 

 

Apabila tertarik menjadi affiliator, Moms bisa mengikuti program affiliator dari Habbie. Program ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin menambah income tanpa harus pergi bekerja ke luar rumah. Benefit yang didapatkan pun tak sedikit, Moms bisa mendapatkan komisi setiap penjualan bahkan reward dari Habbie. 

 

Buat Moms yang tertarik untuk mengikuti program affiliator Habbie, bisa melakukan pendaftaran lewat tautan berikut ini. Apabila ada yang ditanyakan, bisa menghubungi Momin via DM Instagram Habbie di akun Habbie_id. Yuk tetap berdaya di rumah tanpa harus meninggalkan keluarga Moms!

Latest Articles

Cara Mengatasi Anak Picky Eater Agar Mau Makan

Cara Mengatasi Anak Picky Eater Agar Mau Makan

Moms bisa kok membuat si kecil yang dulunya picky eater, jadi lebih suka makan, terutama makanan yang sehat.
Cara Berdaya di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Cara Berdaya di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tapi tetap berdaya memungkinkan untuk dilakukan kok! Ikuti panduan dan tipsnya berikut ini ya!
Tutorial Pijat Anak Sakit Perut, Jangan Sampai Salah Ya Moms!

Tutorial Pijat Anak Sakit Perut, Jangan Sampai Salah Ya Moms!

Anak sakit perut bisa terjadi kapan saja. Sebagai langkah alternatif, Moms bisa memijat perut si kecil dengan lembut.
Harga Minyak Telon Habbie All Varian, Cek Daftarnya Berikut Ini!

Harga Minyak Telon Habbie All Varian, Cek Daftarnya Berikut Ini!

Buat Moms yang penasaran dan ingin mencoba minyak telon Habbie, berikut harganya di marketplace dan toko official Habbie, ya!