Aroma segar untuk kamu coba minggu ini: Mexican Vanilla

Habbie Bawakan Kuliah Praktisi Sales Management Strategy di UNS

Tuesday, 02 April 2024
$oneArticle->title

Dalam dunia marketing, peran sales bagaikan ujung tombak perusahaan. Dengan kinerja manajemen yang baik, sales bisa lebih mudah dalam menyelesaikan target yang sudah ditentukan. Tanpa kemampuan tersebut, kinerja sales seringkali tak bisa dilakukan secara optimal. 

 

Melihat krusial nya peran manajemen sales, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menghadirkan Kelas Praktisi Sales Management bersama Habbie. Arif Hidayat, selaku Tim Salesforce Habbie, memberikan materi terkait bagaimana manajerial sales berjalan dalam perusahaan retail. 

 

Dihadiri oleh mahasiswa semester 2 prodi D3 Pemasaran program Vokasi UNS, Kelas Praktisi berlangsung kurang lebih selama 60 menit. Materi yang diberikan oleh Habbie tak hanya terkait cara melakukan management sales saja, tapi juga penerapannya dalam perusahaan. Di sela-sela materi, Arif membagikan pengalaman dan ilmunya selama menjadi tim Salesforce Habbie.

 

Sales manajemen tak hanya menjadi media untuk menetapkan tujuan dan target pemasaran, tapi juga sebagai langkah untuk menerapkan rencana dan penganggaran kerja. Lewat manajerial sales yang baik, setiap strategi pemasaran yang sudah ditetapkan dapat berjalan sesuai rencana dan target.

 

Baca juga: Habbie Goes to Campus, Ajak Mahasiswa Pahami Pentingnya Media Relasi 

 

Membicarakan sales manajemen tak hanya sebatas bagaimana meningkatkan kinerja, tapi juga bisa menjadi upaya pemberian materi dan pelatihan untuk talent sales yang baru. Dalam rangka regenerasi, sales baru juga harus memiliki ilmu manajemen kerja yang baik. Setelah menerapkan sales management, proses evaluasi kerja juga bisa dikelola serta dijalankan lebih maksimal.

 

Selama Kelas Praktisi berlangsung, mahasiswa tampak antusias menyimak materi yang dibawakan. Bahkan setelah materi selesai diberikan, banyak mahasiswa yang mengajukan pertanyaan, baik terkait materi yang disampaikan maupun perusahaan Habbie sendiri. 

 

Kehadiran Habbie sebagai salah satu pemateri tamu dalam Kelas Praktisi merupakan bentuk kerja sama UNS dengan Habbie. Dea Faradiba, selaku dosen Manajemen Pemasaran dan penanggung jawab program Kelas Praktisi, menjelaskan bahwa UNS telah berafiliasi dengan Habbie untuk mensukseskan program Kampus Merdeka.

 

Harapannya, kehadiran Habbie tak hanya menambah ilmu praktis mahasiswa D3 Pemasaran, tapi juga menjadi ajang sharing bagaimana lika liku dan workflow kerja di perusahaan. Mengingat hard skill dan soft skill harus berjalan beriringan agar lulusan program Vokasi UNS bisa menjadi SDM yang unggul dan bersaing  di dunia kerja. 

 

Baca juga: Habbie Berbagi Cinta Kasih Lewat Penyaluran Zakat Perusahaan 

 

Kelas Sales Manajemen bukan kali pertama Habbie hadir dalam Kelas Praktisi yang digelar oleh UNS. Sebelumnya Habbie juga pernah mengisi Kelas Praktisi di UNS, sehingga tak mengherankan jika pertemuan kali ini cukup ditunggu-tunggu oleh mahasiswa Vokasi UNS. 

 

Kehadiran Habbie dalam Kelas Praktisi di UNS merupakan realisasi dari tagline Habbie, “Delivering Love, Passion and Kindness”. Lewat materi yang dibawakan oleh Habbie, harapannya lulusan D3 Pemasaran UNS bisa mengejar impian dan cita-cita sekaligus bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki. 


 

Latest Articles

Tips Memilih Minyak Telon untuk Baby Newborn

Tips Memilih Minyak Telon untuk Baby Newborn

Guna menghindari si kecil mengalami hal yang tak diinginkan saat menggunakan minyak telon, simak tips dan cara memilih minyak telon berikut ini yuk Moms!
Rekomendasi Wangi Telon Habbie Bulan Maret untuk Kesayangan

Rekomendasi Wangi Telon Habbie Bulan Maret untuk Kesayangan

Bingung ingin pakai Telon Habbie aroma apa untuk buah hati di bulan ini? Tak perlu khawatir, Moms bisa coba pilihan rekomendasi varian wangi Telon Habbie terbaik berikut ini!
Habbie Gelar Buka Bersama, Ajang Saling Memaafkan dan Silaturrahmi

Habbie Gelar Buka Bersama, Ajang Saling Memaafkan dan Silaturrahmi

Habbie menggelar buka bersama dengan karyawan pada 22 Maret 2024. Ajang buka bersama dengan tema “Memaafkan yang Dulu, Sambut yang Baru” ini menjadi ajang temu dan silaturahmi antar karyawan Habbie.
Sambut Ramadhan, Habbie Tarhib Bersama Nurul Hayat di Sleman

Sambut Ramadhan, Habbie Tarhib Bersama Nurul Hayat di Sleman

Habbie melangsungkan Tarhib Ramadhan pada 9 Maret 2024 lalu. Berlangsung di Sendangtirto, Sleman, Yogyakarta. Habbie membagikan 6 paket sembako kepada lansia dan janda yang tersebar di beberapa dusun.