Aroma segar untuk kamu coba minggu ini: Sakura Flower

Habbie Berbagi Cinta Kasih Lewat Penyaluran Zakat Perusahaan

Friday, 08 March 2024
$oneArticle->title

PT Habbie Bangun Aromatic, melalui lembaga amil zakat Nurul Hayat, menyalurkan zakat perusahaan dalam bentuk paket sembako pada 29 Februari 2024. Paket sembako tersebut dibagikan kepada mustahiq, yakni mereka yang berhak menerima zakat sesuai ketentuan Islam, terkhusus  yang tinggal dan berdomisili di area Yogyakarta. 

 

Dalam ketentuan agama Islam, zakat tak hanya diwajibkan untuk tiap individu, melainkan juga kewajiban bagi perusahaan atau lembaga. Sebagai salah satu rukun Islam, zakat pun menjadi media untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. 

 

Zakat yang dikeluarkan oleh perusahaan akan membawa banyak manfaat. Dimulai dari mengurangi kemiskinan, hingga membawa keberkahan bagi perusahaan dan seluruh karyawan yang bekerja di dalamnya. Mengingat Habbie menjadi perusahaan yang terus bertumbuh selama 5 tahun terakhir, menunaikan zakat perusahaan menjadi urgensi penting yang tak boleh dilewatkan. 

 

Guna mencapai tujuan tersebut, Habbie melakukan kerjasama dengan Nurul Hayat, lembaga amil zakat asal Yogyakarta, untuk membagikan dan mendistribusikan paket zakat sembako. Tercatat, Habbie memberikan 15 paket sembako kepada mustahiq diluar perusahaan dan 13 paket sembako untuk mustahiq dari pegawai Habbie. 

 

Baca juga: Habbie Goes to Campus, Ajak Mahasiswa Pahami Pentingnya Media Relasi 

 

Mustahiq luar perusahaan meliputi masyarakat yang membutuhkan santunan di wilayah Berbah, Piyungan, dan Mangkudipuro. Pendistribusiannya dilakukan secara bergiliran dan difokuskan untuk mustahiq yang membutuhkan bantuan sosial maupun finansial.

 

Lembaga amil zakat Nurul Hayat, yang diwakili oleh Gunawan, Imam dan Rozi, secara simbolis menyerahkan paket zakat sembako kepada Habbie, yang diwakili oleh HR Habbie, Nanik Wijayanti. Dalam acara tersebut, Nurul Hayat menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT Habbie Bangun Aromatic. 

 

Penyaluran zakat ini menjadi bantuan penting bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi selama beberapa pekan terakhir, terjadi kenaikan harga sembako yang drastis. Hal ini tentunya berdampak pada masyarakat, karena ada sebagian dari mereka yang tak mampu membelinya. 

 

Kerjasama antara Nurul Hayat selaku amil zakat dengan Habbie akan berlangsung selama satu tahun ke depan. Sebagai bentuk penghargaan atas kerja sama tersebut, Nurul Hayat mempersembahkan Piagam Kemanusiaan kepada Habbie. Piagam Kemanusiaan ini menjadi bukti simbolis bahwa Habbie merupakan perusahaan yang peduli dengan masalah sosial dan kemanusiaan. 

 

Baca juga: Bantu Korban Banjir Demak, Habbie Bagikan Ratusan Minyak Telon dan Kayu Putih 

 

Lewat kontribusi zakat ini, Habbie berharap bisa menjadi brand yang memberikan nilai lebih bagi masyarakat, terutama bagi mustahiq zakat. Pemberian zakat perusahaan juga menjadi komitmen nyata Habbie atas tagline perusahaan, yakni ‘Delivering Love, Passion and Kindness’. 

 

Hadir sebagai brand lokal di negara dengan populasi muslim terbesar di Indonesia, pemberian zakat perusahaan oleh Habbie menjadi langkah kecil atas aksi nyata membantu sesama. Ke depannya, Habbie akan terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, tidak hanya lewat bantuan dan penyaluran zakat, tapi juga lewat produk-produknya yang penuh manfaat. 


 

Latest Articles

Tips Memilih Minyak Telon untuk Baby Newborn

Tips Memilih Minyak Telon untuk Baby Newborn

Guna menghindari si kecil mengalami hal yang tak diinginkan saat menggunakan minyak telon, simak tips dan cara memilih minyak telon berikut ini yuk Moms!
Rekomendasi Wangi Telon Habbie Bulan Maret untuk Kesayangan

Rekomendasi Wangi Telon Habbie Bulan Maret untuk Kesayangan

Bingung ingin pakai Telon Habbie aroma apa untuk buah hati di bulan ini? Tak perlu khawatir, Moms bisa coba pilihan rekomendasi varian wangi Telon Habbie terbaik berikut ini!
Habbie Gelar Buka Bersama, Ajang Saling Memaafkan dan Silaturrahmi

Habbie Gelar Buka Bersama, Ajang Saling Memaafkan dan Silaturrahmi

Habbie menggelar buka bersama dengan karyawan pada 22 Maret 2024. Ajang buka bersama dengan tema “Memaafkan yang Dulu, Sambut yang Baru” ini menjadi ajang temu dan silaturahmi antar karyawan Habbie.
Sambut Ramadhan, Habbie Tarhib Bersama Nurul Hayat di Sleman

Sambut Ramadhan, Habbie Tarhib Bersama Nurul Hayat di Sleman

Habbie melangsungkan Tarhib Ramadhan pada 9 Maret 2024 lalu. Berlangsung di Sendangtirto, Sleman, Yogyakarta. Habbie membagikan 6 paket sembako kepada lansia dan janda yang tersebar di beberapa dusun.