Aroma segar untuk kamu coba minggu ini: Bouquet Tea

Rahasia Mompreneur Sukses Karir dan Asuh Anak

Tuesday, 18 June 2024
$oneArticle->title

Punya peran sebagai ibu, istri, sekaligus menjalankan usaha memang bukan perkara mudah. Lebih dikenal sebagai mompreneur, para ibu ini tak segan menjalankan tugas ganda setiap harinya. Dengan jadwal yang sudah disusun rapi, mompreneur menjadi pribadi yang berdaya tak hanya berpangku tangan pada keluarga. 

 

Kiat Mompreneur Tetap Bisa Urus Rumah 

Menjadi seorang ibu sekaligus mompreneur memang bukan hal yang mudah. Jika Moms tertarik untuk menjadi mompreneur, bisa ikuti rahasia sukses mereka berikut ini ya!

 

  1. 1. Komunikasikan dengan Keluarga 

Jika sebelumnya Moms hanya menjadi ibu rumah tangga, cobalah untuk melakukan diskusi dengan keluarga apabila berkeinginan menjadi mompreneur. Keluarga, terutama pasangan, sebaiknya mengetahui apa rencana yang ingin Moms ambil, agar mendapat dukungan penuh dari mereka. 

 

2. Sesuaikan dengan Passion

Tak harus mengikuti tren yang sedang berjalan untuk menjalankan usaha lho Moms. Mulailah dengan menjalankan bisnis kecil-kecilan dari hobi yang dimiliki. Misalnya, jika Moms suka memasak, buatlah catering makanan sehat atau camilan. Kalau Moms suka berkebun, bisa mulai dengan merawat tanaman yang bisa dijual. 

 

3. Tetap Prioritaskan Keluarga 

Walaupun Moms fokus untuk mengembangkan usaha, jangan lupa tetap prioritaskan keluarga ya, terutama untuk si kecil. Tetap luangkan waktu untuk membersamai tumbuh kembang si kecil, sehingga ia tak kekurangan kasih sayang ketika dewasa. 

 

Baca juga: Cara Berdaya di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga 

 

4. Buat Manajemen Waktu yang Baik 

Tips sukses mompreneur dalam berkarir maupun mengasuh anak adalah mengatur waktu dengan baik. Moms harus bisa membagi waktu, kapan fokus ke keluarga dan kapan fokus mengembangkan usaha. Dengan disiplin yang baik, Moms bisa membuat dua peran yang dimiliki berjalan beriringan.

 

5. Buat Tempat Kerja yang Nyaman 

Ada cara agar Moms bisa lebih fokus bekerja di rumah, yakni dengan memiliki ruang khusus untuk bekerja. Lewat ruang kerja tersebut, Moms bisa fokus menyelesaikan tugas sekaligus merencanakan strategi untuk mengembangkan bisnis tanpa takut diganggu. 

 

6. Rencanakan Keuangan 

Ketika menjalankan usaha, tentunya ada banyak aspek yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah keuangan. Pastikan Moms merencanakan finansial keluarga maupun usaha dengan baik, sehingga uang tak bercampur antara dana usaha dengan uang khusus rumah tangga. 

 

7. Cintai Pekerjaan 

Tidak semua bisnis, usaha, maupun karir berjalan dengan mulus. Kadangkala ditemui rintangan yang bisa membuat Moms merasa kelelahan. Entah karena kondisi rumah yang kurang nyaman, atau adanya masalah di bisnis yang dijalani. Meski begitu, Moms tetap harus mengusahakan yang terbaik dengan mencintai pekerjaan yang telah dipilih. 

 

8. Berikan Waktu Istirahat 

Tugas ganda dalam mompreneur memang bukan hal yang bisa dilakukan oleh semua orang. Karena itu, jangan ragu untuk mengambil jeda sejenak ketika Moms sudah merasa penat dengan pekerjaan maupun urusan rumah. Moms bisa bersantai atau melakukan me time dengan keluarga. 

 

Baca juga: Keharuman Telon White Tea dan Inspirasi Aromanya

 

Tantangan Menjadi Mompreneur 

Selama menjadi mompreneur, Moms bisa mengalami berbagai tantangan, lho. Mulai dari kesulitan mengatur waktu, menavigasi jalan karier yang dimiliki, hingga tidak mendapat dukungan penuh dari keluarga. Belum lagi rutinitas yang padat, sehingga membuat Moms harus bergerak ekstra cepat mengurus anak dan pekerjaan. 

 

Guna memudahkan tugas, Moms bisa manfaatkan produk multifungsi yang praktis. Misalnya Telon Habbie, hadir dengan kemasan roll-on, Moms bisa langsung oleskan ke buah hati dimana saja dan kapan saja. Ukurannya yang minimalis pun tak hanya memudahkan pengaplikasian, tapi juga membuatnya mudah disimpan di tas maupun dompet kecil. 

 

Tak perlu khawatir dengan isinya ya Moms, meski ukurannya lebih kecil, namun kandungan yang ada di dalamnya tetap sama. Si kecil bisa tetap wangi sepanjang hari, sekaligus terlindungi kehangatan, hidrasi, serta kulitnya dari gigitan nyamuk.

 

Buat Moms, ada juga Cajuput Habbie Roll-on, minyak kayu putih dengan wangi seperti parfum. Keharumannya memberikan nuansa rileks yang menenangkan, sehingga membuat waktu istirahat Moms jadi lebih maksimal. 

 

Dengan menghadapi berbagai tantangan menjadi mompreneur dengan kiat diatas, Moms pasti bisa membuat kegiatan harian antara karir dan keluarga berjalan lancar. 

Latest Articles

Mengatasi Anak Tantrum di Tempat Umum, Jangan Dibentak Ya

Mengatasi Anak Tantrum di Tempat Umum, Jangan Dibentak Ya

Kalau si kecil sering mengalami tantrum, baik di rumah maupun di tempat umum, Moms bisa lakukan langkah-langkah berikut ini ya!
Inspirasi Wangi Black Tea dalam Telon Habbie

Inspirasi Wangi Black Tea dalam Telon Habbie

Penasaran gak sih, kenapa Habbie menghadirkan varian Black Tea dalam seriesnya, Moms? Simak kisah dibaliknya berikut ini ya!
5 Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Liburan

5 Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Liburan

Selama perjalanan, sebenarnya anak bosan, rewel, hingga menangis merupakan hal yang wajar, kok. Tapi bagaimana sih tips agar anak tidak rewel saat liburan, Moms?
5 Minyak Telon Habbie Tea Series Paling Wangi, Moms Sudah Coba

5 Minyak Telon Habbie Tea Series Paling Wangi, Moms Sudah Coba

Buat Moms yang ingin mencoba Telon Habbie Tea Series , yuk coba varian berikut ini!